PCNU Kencong

Referensi NU Kencong

Tekan Penyebaran Covid-19, Fatayat NU Kencong Gelar Baksos

2 min read

PCNUKENCONG. ID-Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kencong mengadakan bakti sosial (Baksos) penanganan dan pencegahan Covid-19 Minggu (15/08/2021).

Pelaksanaanya dilakukan di dua tempat, diantaranya Dusun Krangkongan, Tegalwangi, dan Dusun Tegalbaru, Paleran. Keduanya berada di Kecamatan Umbulsari, Jember.

Bentuk programnya adalah penyemprotan disinvektan, pembagian masker, sembako dan obat-obatan kepada warga terdampak Covid-19.

Ketua PC Fatayat NU Kencong, Emy Fatmawati menyampaikan, tujuan dilaksakaanya acara tersebut adalah untuk menekan bertambahnya kasus Covid-19 dan penanganan bagi warga terdampak.

“Kami adakan karena di sekitar ini juga termasuk zona merah, kami berinisiatif agar virus (Covid-19) gak ada (lagi),” tuturnya.

Kegiatan Baksos tersebut, lanjut Emy, mendapatkan sambutan baik dari warga masyarakat. Meskipun pada awalnya pihaknya ragu untuk melakukanya, karena khawatir mengganggu aktifitas warga.

“Alhamdulillah sambutan masyarakt sangat baik. Saya kira waktu itu gak ada yang mau disemprot karena basah dan licin, tapi ternyata (banyak warga) minta disemprot,” tuturnya.

Untuk menentukan sasaran baksos, husunya bagi penerima sembako dan obat-obatan, pihaknya melakukan koordinasi dengan Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan tokoh masyarakat setempat. Hal itu dilakukan agar sembako dan obat-obatan diterima oleh orang yang tepat dan benar-benar membutuhkan.

“Alhamduillah, sasaranya ada 50 KK 2 lembaga pendidikan dan 2 masjid di sekitar Dusun Krangkongan,” ungkapnya.

Tidak hanya sembako dan obat-obatan untuk warga terdampak Covid-19, acara tersebut juga membagikan Makanan Tambahan (MT) untuk Balita dan MT untuk ibu hamil berupa biskuit.

“MT Balita dan MT Bumil sebagai upaya meminimalisir stanting,” ungkap wanita yang juga aktif dalam anggota NYC tersebut.

Ke depan, lanjut Emy, pihaknya akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Tujuannya agar program positif ini dapat berlanjut dan berdampak kepada masyarakat yang lebih luas.

“Tanggapan masyarakat sangat baik, welcome dan senang sekali, karena dilakukan gratis, intinya kita berbagi berkah untuk mereka tidak hanya hari ini saja, inginya lebih kontinue,“pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow me