PCNU Kencong

Referensi NU Kencong

LDNU Kencong Gandeng Fatayat dan Ansor untuk Dakwah di Medsos

2 min read

Foto bersama pengurus PC LDNU, GP Ansor dan Fatayat NU Kencong setelah acara.

Fahrur Rozi, Wakil Ketua Bidang IT PC GP Ansor Kencong saat forum diskusi

PCNUKENCONG.ID-Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kencong menggandeng PC Fatayat NU dan PC GP Ansor Kencong untuk menggemakan dakwah kepada kaum milenial. Pasalnya, sebagian besar kaum milenial saat ini kurang mendapat sentuhan. Mereka lebih banyak mendapatkan informasi dari internet yang sanat keilmuanya tidak jelas. 

Hal tersebut disampaikan oleh KH Zainul Arifin, ketua PC LDNU Kencong saat acara rapat koordinasi dengan PC GP Ansor dan PC Fatayat NU Kencong, Jumat (9/7) di Aula PCNU Kencong. 

Dalam acara koordinasi dengan dua Banom Pemuda NU Kencong tersebut, pihaknya juga menyampaikan repotnya dakwah dewasa ini. Pasalnya pemerintah masih melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan orang banyak. 

“Oleh karena itu, sebelumnya kami melakukan rapat internal LDNU menyikapi kegiatan organisasi yang la yamutu wala yahya. Hasilnya kami sepakat membuka komunikasi dan koordinasi dengan Fatayat dan Ansor yang masih lincah,” kisahnya saat memberikan sambutan. 

Kiai Zainul juga menyampaikan, pihaknya ingin kegiatan dakwah di masa pandemi ini dilakukan melalui media sosial, karena dia merasa publikasi dakwah semacam ini masih kurang.

“Jika kita gandeng Fatayat dan Ansor saya rasa akan pas, karena pastinya lebih melek teknologi dari pada kami,” katanya. 

Fahrur Rozi, Wakil Ketua Bidang Ilmu Teknologi PC GP Ansor Kencong menyambut baik rencana kerja bareng Badan Otonom dan lembaga dakwahnya NU Kencong tersebut. 

Dalam forum diskusi dia menyampaikan, akan perlunya penyampaian konten dakwah yang asyik dan menyenangkan untuk kaum milenial melalui media sosial.

“Kita pilih da’i yang gaya dakwahnya disukai kaum muda, kita bikin durasi pendek dan sebarkan di medsos, dan sesekali buat live streaming,” katanya. 

Dalam pertemuan terbatas tersebut, untuk mengawali kerjasama, ketiga lembaga sepakat untuk mengadakan kegiatan dakwah dan doa bersama yang akan digelar secara daring melalui media sosial.

Selanjutnya, LDNU menyiapkan para da’i jika dibutuhkan untuk mengisi acara atau kegiatan yang dilaksanakan oleh Ansor dan Fatayat di semua tingkatan.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow me