PCNU Kencong

Referensi NU Kencong

PMII INAIFAS Resmikan Mushola Saat Harlah Ke-61

2 min read
Ahmad Bahrur Rozi, Ketua PK PMII INAIFAS memberikan potongan tumpeng kepada Aminullah, ketua IKA PMII INAIFAS.
Peresmian mushola Sunan Kali Jogo PMII INAIFAS Kencong, Jember

PCNUKENCONG.ID – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) INAIFAS Kencong, meresmikan mushola Sunan Kalijaga yang terletak di Jalan Pasar Burung Ponjen, Kencong, Jember saat peringatan harlah PMII ke- 61, Senin (26/04/2020). 

Peresmian tersebut dilaksanakan karena pembangunan musholah dinyatakan rampung setelah menunggu tiga periode kepengurusan. 

Gagasannya pembangunan mushola tersebut diawali dari periode kepengurusan Zainal Arifin, dilanjutkan dalam masa kepengurusan Rif’ah dan Taufik dan selesai pada masa kepengurusan Ahmad Bahrur Rozi.

Musholah yang berada tepat di samping sekretariat PMII INAIFAS tersebut dibangun selain dengan tujuan sebagai tempat ibadah, juga diharapkan dapat menjadi tempat kajian keilmuan mahasiswa. 

Hal tersebut dibenarkan oleh M. Nafiur Rofiq Majelis Pembina Komisariat PMII INAIFAS saat memberikan sambutan.

Pihaknya juga mengapresiasi jajaran pengurus komisariat dan rayon baik yang purna maupun yang sedang menjabat atas perannya dalam pembangunan. 

“Sebagai pembina, saya turut bangga atas capaian yang dilakukan sahabat-sahabat,” tutur mantan ketua Staifas tersebut. 

Karena letak mushola berdampingan dengan pemukiman warga, dia berharap mushola ini tidak hanya difungsikan oleh mahasiswa, tetapi memiliki nilai manfaat bagi warga sekitar. 

“Saya berharap mushola ini tidak hanya difungsikan sebagai beribadah mahasiswa saja, namun juga sebagai pusat kegiatan sosial keagamaan masyarakat lainnya,” tuturnya. 

Sementara Ahmad Bahrur Rozi Rifa’i ketua komisariat PMII INAIFAS menyampaikan, pihaknya sebagai pengurus yang memiliki kesempatan pertama memanfaatkan mushola yang berdekatan dengan Kali Kencong ini akan berupaya merawat dan memanfaatkannya sesuai dengan cita-cita para penggagas dan senior. 

” Artinya tugas kepengurusan hari ini itu tinggal merawat, memanfaatkan serta menfungsikannya sebagai pusat tempat beribadah kader-kader dan juga masyarakat setempat ” Kata Bahrur kepada pewarta.

Dalam kegiatan yang dihadiri pengurus rayon, pengurus komisariat, jajaran majelis pembina komisariat, IKA PMII, tokoh masyarakat dan segenap kader, senior dan alumni PMII INAIFAS ini diawali dengan rangkaian acara Tadarus Al-Qur’an, Diskusi Exclusive hingga pada puncak acara Tahlil Akbar sekaligus ditutup dengan buka bersama. 

Lebih lanjut, kegiatan ini masuk dalam program kegiatan insidental pengurus bidang keagamaan di bawah koordinasi Muhammad Nailul Fawaik. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap kepanitaan dan segenap pihak yang turut membantu mensukeskan acara ini dari awal hingga akhir, ” ujar Fawaik di sela acara. 

Rilis : Habib Az. 

Dokumentasi : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow me