PCNU Kencong

Referensi NU Kencong

Begini Alotnya Sidang Tatib Pemilihan IKA PMII Jember

1 min read
Suasana Sidang Muskercab PC IKA PMII Jember

PCNUKENCONG. ID.-Sidang tata tertib pemilihan Ketua PC PMII Jember yang dilaksanakan di Aston Hotel Jember Sabtu (03/4/2021) berjalan alot. Alotnya sidang tersebut terletak pada draff materi tentang hak suara alumni dan Pengurus Anak Cabang (PAC) IKA PMII atau pengurus tingkat kecamatan

Dalam draff tersebut setiap alumni diberikan satu suara, sementara pengurus PAC dibedakan menjadi dua kriteria. Kriteria pertama adalah PAC kategori kurang aktif diberikan 2 hak suara. Kriteria kedua PAC aktif diberikan 3 hak suara. 

Peserta sidang bersilang pendapat, mereka yang tidak sepakat dengan draff mengusulkan beberapa poin, diantaranya agar semua PAC di sama ratakan dapat satu suara, begitu juga dengan semua alumni yang hadir. 

Ahmad Taufiq, Ketua PC IKA PMII Jember memberikan rasionalisasi, menurutnya dibuatnya draf mendasarkan pada unsur keadilan. Jika PAC tidak diberikan hak suara, maka tidak ada unsur keadilan, begitu juga jika alumni yang hadir  tidak mendapatkan suara. Maka menurutnya sebagai wujud apresiasi pada PAC, maka setidaknya ada pembeda antara suara personal dengan suara PAC. “Agar ada unsur keadilan,” Ungkapnya. 

Meskipun berjalan alot, namun Nur Hasan, pimpinan sidang pada ahirnya menggedok palu sidang dengan jalan tengah. 

Jalan tengah tersebut ialah, pemilihan diadakan dua putaran. Putaran pertama setiap alumni yang hadir melakukan pemilihan terlebih dahulu. Selanjutnya tahapan kedua baru pimpinan PAC melakukan pemilihan dengan satu suara, diwakili dari unsur delegasi PAC, meskipun secara personal telah memilih. (*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow me