PCNU Kencong

Referensi NU Kencong

Ahmad Hadinuddin Pimpin IKA PMII Jember Masa Hikmat 2021/2026

2 min read
Ahmad Hadinuddin, Mandataris Ketua PC IKA PMII Jember Masa Hikmat 2021 - 2026
Salah satu peserta sidang sedang menggunakan hak pilihnya.

PCNUKENCONG.ID- Ahmad Hadinuddin terpilih sebagai ketua PC IKA PMII Jember mengalahkan Ahmad Faidi Sujai dalam Muskercab IKA PMII Jember VI yang digelar di Aston Hotel (03/04/2021). 

Hasil penghitungan suara pemilihan ketuaPC IKA PMII Jember 2021-2026

Dalam tahapan pemilihan yang dilaksanakan dengan cara voting tertutup tersebut Hadinuddin mendapatkan 120 suara sedangkan Faidi mendapat 99 suara.

Secara prosentase, Hadinuddin unggul 54 % dari Faidi.

Sebelumnya kedua nama tersebut terjaring dalam tahapan pencalonan yang dilakukan dengan cara voting terbuka. 

Sesuai tatat tertib pemilihan, para bakal calon sebelumnya dipersilahkan bermusyawarah untuk bersepakat siapa diantara keduanya yang maju sebagai ketua.

Hasilnya, dalam musyawarah yang didampingi oleh KH. Abdullah Syamsul Arifin Ketua PCNU Jember dan Ahmad Taufiq Ketua PC IKA PMII Jember demisioner tersebut keduanya menyatakan tetap maju dalam pencalonan ketua.

Diketahui, Ahmad Faidi Sujai adalah alumni Fisip Universitas Jember yang sebelumnya pernah menjabat Ketua PMII di rayon fakultas setempat dan pernah menjabat sebagai Ketua PC PMII Jember masa hikmat 2006-2007.
Sementara Muhammad Hadinuddin merupakan alumni STAIN Jember (sekarang IAIN Jember) yang juga berproses di PMII kampus setempat.

Menurut Rudi Masruhin alumni PK PMII Staifas Kencong setelah mengambil hak pilihnya menyampaikan, pemilihan kali ini tidak objektif karena jumlah suara ditentukan jumlah kehadiran alumni yang tidak terbatas. Kemungkinan jika ada alumni perguruan tinggi yang memobilisir masa maka itu yang dimungkinkan menang.

Padahal, lanjut Dosen Inaifas yang pernah menjabat sebagian Ketua PK PMII Staifas (sekarang INAIFAS) tersebut, ada sekolah tinggi lain yang jumlah alumni tidak besar dan jauh dari jangkauan lokasi acara.

“Yang objektif adalah pemilihan melalui jalur perwakilan PAC atau pengurus tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Saat berita ini diterbitkan, ketua terpilih masih mempersiapkan diri untuk melakukan sambutan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow me