PCNU Kencong

Referensi NU Kencong

PCNU Kencong Launching Kartanu untuk Pengurus Harian

2 min read
Irfan Fauroni, Ketua Tim Kartanu PCNU Kencong memberikan Kartanu kepada pengurus harian
Pengurus Harian PCNU Kencong menerima Kartanu saat Launching di acara Selasa Kliwon

PCNUKENCONG.ID- Setelah melampaui target pendaftar Kartanu, Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kencong melakukan Launching penerbitan Kartanu di kantor PCNU setempat. 

Launching tersebut ditandai dengan pemberian Kartanu kepada jajaran pengurus harian PCNU Kencong setelah pelaksanaan acara Rutinan Selasa Kliwon (30/03/21). 

Diberitakan sebelumnya, Ketua PCNU Kencong Kiai Zainul Ghulam menarjetkan 5000 pendaftar di bulan Maret dan jumlah tersebut telah terlampaui. Sampai berita ini diterbitkan jumlahnya telah mencapai angka 12.318 dan data tersebut terus bergerak seiring dengan kegiatan sosialisasi dan pendaftaran yang dilakukan tim di Majlis Wakil Cabang (MWC) NU dan Pengurus Ranting (PR) NU. 

Irfan Fauroni, Tim Pelaksana Kartanu di sela acara menyampaikan, launcing tersebut dilakukan untuk mempublikasikan kepada warga NU bahwa kartu identitas warga NU tersebut siap untuk dicetak secara masal dan didistribusikan kepada warga. 

Dengan pencapaian tersebut lanjut Irfan, antusias Nahdliyyin untuk memiliki kartu tanda anggota cukup tinggi, maka pihaknya akan sesegera mungkin merealisasikan pencetakan. 

“Maka setelah  launching cetak Kartanu hari ini, tepatnya per tanggal 1 April pendaftar Kartanu secara online sudah dapat menerima dan memiliki Kartanu secara fisik,” ungkapnya. 

Setelah tercetak, tim Kartanu akan melakukan pendistribusian secara bertahap melalui MWC NU masing-masing. 

Meskipun telah mencapai target, pendaftaran masih terus dibuka tanpa ada batasan waktu. Sampai saai ini sosialisai dan proses pendaftaran masih terus berjalan melalui tim yang terdiri dari Badan Otonom (Banom) Ranting seperti Fatayat, Muslimat, Ansor, IPNU dan IPPNU yang siap membantu dilingkungan masing-masing.

Masih menurut Irfan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memberi pelayanan yang baik kepada warga, pihaknya terus melakukan evaluasi dari tahapan pendaftaran hingga proses percetakan.

“Sehingga tidak ada warga NU yang tidak berkartanu di PCNU Kencong,” pungkasnya. 

Sampai saat ini, pendaftar tertinggi masih dipegang oleh MWC NU Umbulsari dengan capaian hampir 5000 pendaftar. 

Berikut ini rincian pencapaian MWC NU pertanggal 30 Maret 2021:

1. MWC NU Umbulsari     : 4.911

2. MWC NU Jombang      : 3.141

3. MWC NU Gumukmas   : 2.645

4. MWC NU Kencong       : 961

5. MWC NU Puger            : 660

JUMLAH                           : 12.318.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow me