PCNU Kencong

Referensi NU Kencong

Pendaftar E-KartaNU PCNU Kencong Lampaui Target

2 min read

Pelayanan E-KartaNU oleh petugas ranting di Pimpinan Ranting NU Wringinsari

Capaian E-KartaNU PCNU Kencong sampai Jumat (19/03/2021).

PCNUKENCONG.ID-Pendaftar Kartanu Elektronik (E-KartaNU) di wilayah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong terus digenjot oleh tim. Hasilnya di pertengahan bulan Maret ini sudah menembus angka 7000, ini artinya PCNU Kencong sudah mencapai target minimal pembuatan E-KartaNU. 

Seperti pernah disampaikan Kiai Zainil Ghulam, Ketua PCNU Kencong awal Februari saat sosialisasi kepada Lembaga dan Badan Otonom di aula kantor PCNU Kencong, pihaknya menargetkan 5000 pengguna E-KartaNU pada Bulan Maret.

Secara rinci Irfan Fauroni, koordinator E-KartaNU menyampaikan, sampai Jumat (19/03/21) pendaftar E-KartaNU mencapai angka 7562, dengan rincian Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Jombang 1813, MWC NU Kencong 855 MWC NU Umbulsari 3045, MWC NU Gumukmas 1407 dan MWC Puger 442.

Terkait dengan MWC NU yang capaianya masih rendah pihaknya akan mengevaluasi dan memberikan penguatan sosialisasi agar segera turun melayani pendaftar di masing-masing ranting seperti halnya yang pernah dilakukan di MWC NU Jombang.

“Hal ini kami lakukan di MWC NU Jombang, setelah kami adakan penguatan pada tim tingkat MWC hasilnya luar biasa, ada peningkatan cukup signifikan,” ungkapnya.

Akan tetapi, lanjut Irfan, jika langkah tersebut tidak mendapatkan hasil, maka akan dilakukan pendampingan dan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemotretan. 

Terkait dengan data pendaftar yang sudah masuk, saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi faktual melalui Pengurus Ranting (PR) NU masing-masing untuk memastikan kebenaran data pendaftar.

“Verifikasi faktual merupakan tahapan final untuk memastikan validitas pendaftar KartaNU secara online, apakah yang bersangkutan benar-benar warga Nahdliyyin yang berdomisili di wilayah kerja PCNU Kencong?,” katanya.

Dari hasil tersebut lanjut Irfan, selanjutnya akan dilakukan proses percetakan, pendaftar yang sudah di verifkasi faktual di bulan Maret ini akan masuk dalam percetakan gelombang pertama. Pada ahir Maret pihaknya akan melakukan pendistribusian KartaNU fisik kepada pendaftar melalui MWC NU dan PRNU masing-masing.

“Perhari ini sudah ada data kurang lebih 5457 pendaftar yang sudah diverifikasi faktual, dan masuk ketahap proses cetak dan diperkirakan selesai di ahir bulan Maret ini,” pungkasnya.

Sampai saat ini data terus bergerak, Rata-rata perhari tim melakukan persetujuan 200 pendaftar (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow me